Tuhan Yesus

Yohanes 8:11

"Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi  mulai dari sekarang."

 

Ketika Yesus berada di bumi, seorang wanita tertangkap basah dalam perzinahan lalu dibawa ke hadapan-Nya oleh ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi. Mereka mencoba untuk menjebak Dia dengan mengajukan pertanyaan yang sulit untuk dijawab: "Adapun Musa, dalam hukum Taurat, memerintahkan bahwa dosa seperti ini harus dirajam. Tapi apa yang Engkau katakan "? (Yohanes 8: 5)

Tuhan Yesus menjawab, "Siapakah yang tidak berdosa di antara kamu, hendaklah ia melempar batu ke arahnya yang pertama." (Yohanes 8: 7) Ahli-ahli Taurat dan orang Farisi mulai meninggalkan satu persatu, hingga tidak satupun dari mereka yang tersisa.

Orang-orang di kerumunan yang ingin menghukum perempuan itu tidak dapat melakukannya. Tapi Tuhan Yesus, satu-satunya di kerumunan yang benar-benar memiliki kekuatan untuk menghukum dia. Dia kemudian bertanya, "Ibu ... Tidak adakah yang menghukummu?" (Yohanes 08:10)

Dia mengucapkan kata-kata rahmat padanya karena dia mencintainya. Juga, dengan memberikan pertanyaan, Ia memberinya kesempatan untuk berbicara kata-kata tanpa ada penghukuman bagi dirinya sendiri- "Tidak ada satupun yang menghukum saya, Tuhan." (Yohanes 8:11)

Tuhan Yesus tidak hanya berbicara kata-kata kasih karunia kepadanya, Dia juga memberinya karunia "Aku pun tidak menghukum anda; pergi dan jangan berbuat dosa lagi ". Itu terjadi ketika ia menerima karunia atas bebasnya dari penghukuman bahwa dia memiliki kekuatan untuk "pergi dan tidak berbuat dosa lagi".

Hari ini, anda memiliki karunia untuk bebas dari penghukuman karena Anak Allah menanggung kutukan untuk semua dosa anda. (Roma 8: 1) Hari ini, Tuhan tidak menghukum anda ketika anda berbuat dosa, karena Ia adalah setia dan adil untuk apa yang telah dilakukan Putra-Nya.

Jadi jika setan mencoba untuk meyakinkan anda bahwa Tuhan marah dengan anda ketika anda meniupnya, katakanlah, "Allah tidak menghukum saya hari ini karena Dia telah menanggung hukuman di kayu salib 2000 tahun yang lalu!"

Sayangnya, kita masih mendengar orang mengatakan, "Pergi dan jangan berbuat dosa lagi, maka saya tidak akan menghukum anda." Mungkin anda telah mengatakan ini pada diri sendiri juga. Tapi Tuhan berkata, "Aku tidak menghukum engkau. Pergi dan jangan berbuat dosa lagi. "Dia memberi anda karunia untuk bebas dari penghukuman, sehingga anda memiliki kekuatan untuk pergi dan tidak berbuat dosa lagi!

 

Renungan hari ini, 

Anda memiliki karunia untuk bebas dari penghukuman karena anak Allah telah dihukum atas semua dosa anda.

 

 

 

 

 

Tuhan Yesus Memberkati ...  :)

 

 

List engineering company owner engineer epc pmc supplier vendor manufacture